Minggu, 24 April 2016

Rindu Semua tentang SMA









Hal yang paling dikangenin setelah menjadi mahasiswa adalah hal yang pernah ada di SMA. Karena kita akan membanding bandingkan apa yang ada di kampus dengan apa yang ada di SMA dulu. Ketika ane bilang ane kangen sama SMA bukan berarti ane kangen sama Sekolahannya. Tapi ane kangen sama orang-orang yang ada disana. Kegiata yang dilakukan disana dan hal lainnya yang hanya ada di sma dan nggak ada di perkuliahan. Seperti halnya ketika di Waktu dhuha di sma ane akan diadakan sholat dhuha bersama (bukan jamaah) tapi di perkuliahan boro-boro ada begituan. Waktu dzuhur aja masih dalam proses KBM.  Hal lainnya seperti belajar dikelas, jam kosong dikelas, beli makan di kantin, upacar tiap senin dan masih banyak hal yang dikangenin di sma. Pokoknya sangat berbeda sekali bangku perkuliahan dengan sma. Ane bahkan kangen satu hal yang bahkan Ane masih lakuin sampe sekarang yaitu dateng telat. Ya meskipun ane sampe sekarang masih suka dateng telat tapi beda sama waktu sma. Karena jalur yang ane lewatin juga berbeda. Biasanya kalo hari kamis  pagi di daerah yang namanya BOGEM pasti akan ada kmacetn panjang sampai depan kiwi. Dan ujung-ujungnya telat. Dan karena telat biasanya nggak boleh masuk sebelum hafalan quran atau disuruh lari beberapa putaran. Terkadang juga kalo telat harus menyalin ayat alquran. Ane juga pernah disuruh nulis “saya berjanji tidak akan dtang terlambat lagi” sebanyak 120 kalimat. Dan bodohnya itu ane lakuin. Hal yang ane kangenin lainnya dari sma tentunya adalah guru-gurunya. Kangen dengan guru fisika yang killer, guru b.inggris yang easy going, guru kimia yang lucu, guru biologi yang easy going juga dan pelajaran olahraga. Waktu di sma juga diadain yang namnaya senam setiap hari jumaat. Ane kangen banget sama suara musik ketika senam dan gerakan-gerakannya yang lucu. Hal yang paling-paling dikangenin yaitu canda bareng temen-temen dikelas. Ngejain tugas fisika yang bejibun banyaknya bareng. Dan juga tidur dikelas ketika jam kosong. Bahkan sebenernya ane kangen juga naik tangga sampe lantai 3, ane juga kangen ketika tadarusan al-quran sebelum mulai pelajaran. sekiranya hal-hal seperti itulah yang ane kangenin dari masa-masa di SMA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar