Minggu, 24 April 2016

Kenapa Pilih sipil




 



Hai nama ane Akmal Zahid, 19 thn seorang mahasiswa teknik sipil di universitas Gunadarma. Setelah ane gagal dari SBMPTN. Maka ane cari-cari universitas swasta untuk daftar kuliah  dan pilihannya jatuh ke Universitas gunadarma. Ya abis mau gimana lagi, universitas yang Bagus dan berkualitas plus deket dari rumah. So ane dengan ditemani bokap dan nyokap terjun ke UG buat daftar disana. Sebenernya Ane merasa bersalah harus nguliahin anaknya disana that we all know UG itu mahal, tapi wajar sih kalo mahal namanya juga pendidikan. Oke balik ke pendaftaran jadi setelah di bayar formulirnya ane pulang. Sampe rumah ane bingung mau pilih jurusan apa. Ane liat brosur yang ada di formulir. Nggaka da yang ngebuat ane tertarik, cuman ada satu brosur yang membuat ane tertarik yaitu brosus fakultas teknik sipil dan perencanaan. Jadi disana itu ada Jurusan Arsitekturnya. Jadi ane pilih  jurusan Arsitektur, dikarenakan ane agak tertarik dengan dunia design yang menggabungkan unsur seni di dalamnya. ane liat-liat dah tuh brosur , ane liat arsitektur untuk bayaran per semesternya. Wow banget gan mahal..... iya mahal sehingga mata ane teralihan ke jurusan satu lagi yaitu teknik sipil. Setelah ane liat-liat ane bandingin tuh aritektur sama jurusan sipil ada perbedaan harga disana. Beda sekitar 1 jutaan kalo gak salah, ane lupa soalnya. Yasudahlah mau bagaimana lagi ane perlu kuliah jadi ane daftar dengan arsitek sebagai pilihan pertama dan Sipil Sebagai pilihan Kedua. Setelah menjalani beberapa rangkaian test buat nentuin grade. Nah jadi grade disini bisa bikin harganya lebih murah. Tapi ane cman dapet grade A, sedangkan grade yang paling tinggi grade AA. Sebenernya ane rada bingung kenapa grade nya Cuma ada grade AA, A dan Grade B. Jadi kalo lu bego tetep aja lu dapet grade B. 

Kembali ke cerita setelah dapet grade maka ane disuruh pilih mau masuk arsitek atau sipil. So ane pilih sipil dikarenakan harganya lebih miring.ya hanya dikarenakan harganya yang lebih murah. Padahal waktu itu ane bener-bener gak tau sipil itu kayak apa. Padahal ibu ane udah pernah bilang kalo kuliah jangan ngambil sipil, karena susah Tapi ane tetap ambil sipil. Dan jadilah ane masuk ke dunia persipilan

                                                                                                               









Ppsppt 2015/2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar