Minggu, 24 April 2016

Parkir di UG










Lahan parkir sejatinya difungsikan untuk mearauh kendaraan untuk jangka waktu tertentu. Seperti di toko-toko besar selalu saja disediakan lahan parkir. Tapi ada hal yang unik di indonesia ini. Yaitu adanya juru parkir siluman. Juru parkir ini ada ketika kita ingin mengeluarkan kendaraan motor kita. Padahal waktu kita ingin memarkirkannya tidak ada yang berjaga disana. Maka dari itu ane menyebutnya juru parkir siluman. Agak menyebalkan memang untuk membayar ke tukang parkir yang padahal kita Cuma pakir beberapa menit saja. Hal yang menyebalkannya itu kita tidak selalu mempersiapkan uang recehan untuk membayar mereka. Lalu kita harus menukarkan uang yang kita miliki untuk ditukarkan menjadi recehan. Lalu bagaimana dengan yang benar-benar tidak ada uang? Waktu itu ane pernah parkir di depan supermarket Cuma buat ngambil uang di atm. Cuman ane gak jadi dan balik lagi karena uang di atm itu pecahan seratus ribu bukan lima puluh ribu. Selama waktu yang sangat sebentar itu ane udah mulai curiga karena disana ada tukang parkir yang sok sokan bantu mundurin motor ane. Hmmm ane tau ujungnya kemana. Pas ane mau jalan tangannya udah nodong ke ane. Sebenernya ane tau tuh orang minta apa, tapi please ane bener-bener gak megang duit. Jadi ane keluarin aje permen yang ada di di katong kemeja ane. Dan dia jadi bingung. Ane bilang gak ada. Tapi dia bilang dengan nada kesal tadi emangnya parkir dimana? Dalem hati ane... astagfirullah ini orang preman banget ya. Lu juga boleh ngeraup untung dari lahan parkir punya orang. Yaudah ane bilanga aja. “Saya nggak ada duit, saya aja tadi mau ngambil uang di atm tapi gak jadi” akhirnya dia maklumin dan dengan memasang wajah kekesalannya. Padahal yang harusnya kesel ane. Ane bener-bener Cuma sebentaran banget parkir disitu.

Balik ke topik, berbeda dengan di Gunadarma di kampus gunadarma untuk mahasiswa hanya perlu menunjukkan stnk motor maka bisa keluar dari parkiran. Tapi bisa juga  keluar dari parkiran hanya dengan memberikan uang seribu atau dua ribu rupiah ke satpan penjaganya. Wah bahaya nih kalo ada kemalingan motor. Tapi kemalingannya udah terjadi hanya dengan dua ribu rupiah tuh maling bisa dapet motor. Yang unik adalah ketika lu keluar parkiran dengan memberikan uang dua ribu maka lu akan mendapatkan senyum dari si satpam dan perkataan terima kasih, jika lu keluar parkiran dengan uang seribu hanya dapat ucapan terima kasih dengan ekspresi yang biasa. Dan jika lu keluar parkiran hhanya dengan memperlihatkan STNK maka lu gak dapet apa-apa atau bahkan lu bakalan dapet wajah yang nggak ngenakin. Hal ini yang selalu ane hindari yaitu melihat wajah mereka. Karena ane kesel untuk melihat wajah mereka yang nggak niatan banget kerjanya. Please deh lu tuh kerja digaji emang tugas lu kayak gitu. Tapi ngapa lu gak ada gairahnya. Oh iya ane pernah parkir di kampus H dan gak punya uang juga gak bawa STNK waktu ane keluar ane di stop sama satpam. Ane bilang sejujurnya dan dia tetp minta jaminan. Ane gak punya jaminan sama sekali. Dia berkelit ane juga berkelit dan ane jadi kesel. Tuh satpam minta fotokopi ktp. Oke fine aner keluar kampus, ane ambil aja uang di atm seratus ribu dan ane jajanin dulu buat ditukar recehan dan ane fotokopi ktp ane. Ane kasih tuh fotokopi ane dan uang dua ribu. Gilanya tuh uang tetp diambil sebenernya ane mau ngetes. Sebnenernya yang dia butuhin uang atau fotokopi ktp. Ternyata uangnya juga diambil. Terbukti mereka kerjanya gak ikhlas masih mengharapkan imbalan uang juga, harusnya ini jadi perhatian khusus pengelola kampus apalagi ditambah kasus kcolongan motor di kampus D. Setelah dari itu ane pulang dengan masih kepikiran kejadian barusan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar