Sabtu, 02 Januari 2016

Aduh... Kemana Lagi tuh Barang?








Pernah gak sob kalian kehilangan barang di rumah.seperti halnya kunci, uang, handphone, dll. Entah kita yang lupa menaruh dimana atau memang dikarenakan ada setan yang menyembunyikannya. Nah kali ini gue mau bahas tentang barang yang suka hilang secara tiba-tiba. terkadang kita seringkali kehilangan barang yang pada saat itu kita butuhkan. padahal saat kita sedang tidak membutuhkannya barang itu selalu ada tapi kenapa ya saat kita membutuhkannya malah barang itu hilang ataupun tidak ada. mending kalo tuh barang bisa di misscall tapi biar gimanapun tetepa aja barang gak bisa di miscall. nah klo udah begini ribet dah urusan. ada dua kemungkinan yang bisa terjadi, pertama memang kita yang lupa menaruh barang itu dan yang kedua ada bantu tangan makhluk ghaib. yapp bener banget si setan, namanya juga setan sob kerjaannya ya gitu suka iseng. tapi kok bisa ya setan suka ngisengin kita. ya mungkin ada beberapa hal yang membuat si setan suka ngisengin kamu seperti halnya kondisi rumah kalian yang nggak bersih dan terkesan jorok. nah tempat kayak gini nih yang setan senegin. makanya bakal banyak macam setan yang ada dirumah kalian. salah satunya ya si setan Nakal yang suka ngumpetin barang-barang. konyol sih tapi sebagai orang yang beragama kita mesti percaya akan adanya makhluk ghaib. nah si setan ini sob tujuannya nggak lain nggak bukan yaitu buat kita marah dan suudzon sama orang lain. makin seneng aja tuh setan sama kita klo udah marah sama suudzon sama orang. pertama kita dibuat marah karena nggak ketemu-ketemu nyari tuh barang. setelah itu kita dibuat mencurigai orang lain yang ngambil ataupun ngumpetin barang yang kita cari. kalo udah begini makin susah aja tuh barang dicari. nah sob kalo udah gini hal yang perlu kita lakukan adalah menenangkan hati dan pikiran. setelah itu bergegas mengambil wudhu. biar di redam tuh amarah dan pikiran jahat. setelah itu coba-coba cari lagi. tapi kalo blm ketemu juga jangan pasrah dulu masih ada cara lain yaitu berdoa. gue punya tips doanya buat nyari barang yang hilang sob.

Doa untuk mencari barang yang hilang. Doa ini dari kitab Bustanul Arifin (Taman Orang-orang yang A’rifin / Ahlillah / Awliya’ Allah) tulisan Imam an Nawawi. Imam Nawawi meriwayatkan doa ini daripada kitab Risalah al Qusyairiah tulisan Imam Abul Qasim al Qusyairi radiyAllahu anhu di dalam bab ‘Karamah Awliya’.Doanya kayak gini :

“ Ya Jami’an Naasi li yaumil la raiba fihi, ijma’ alayya dhollati”
artinya: “ Wahai Tuhan yang menghimpunkan manusia pada hari yang tiada keraguan padanya,himpunkanlah aku dengan barang aku yang hilang itu.”
 
coba baca deh doa diatas sebanyak mungkin dan dibaca selepas shalat fardhu sembari ikhtiar mencarinya, Isyaallah ketemu ya sob. dan semoga aja tuh setan nyerah dan nggak ngumpetin lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar