Minggu, 17 Januari 2016

Puisi Seni Sastra yang Indah



Hei Sob, apa kabar nih? Tentu baik kan? Oh iya sob gue itu suka sama yang namanya puisi, Dari zaman SD sampe sekarang kalo denger orang baca puisi kedengeran keren dan Indah. Menurut gue puisi ini Seni sastra yang paling indah. Dikarenakan orang yang membaca puisi itu mengeluarkan semua emosinya sehingga yang kmendengar larut ke dalam isi dari puisi itu sendiri sob. sama halnya juga seperti lagu sob, tapi puisi ini lebih sarat akan makna. Karena gaya bahasa yang digunakan beragam. Salah satu puisi terkenal yang gue suka yaitu karya chairul Anwar Aku. Cukup miris sih kalo denger dan baca puisi ini, ditambah kehidupan asli chairul anwar yang tergambar jelas dalam puisi ini. Oh iya sob selain puisi dari chairul anwar gue suka puisi yang ada di film AADC tuh yang dibwaan sama Cinta. Mungkin hal yang mem,buat gua suka sama tuh film dikarenakan tema yang diangkat adalah sastra, yaitu puisi yang dijadikan sebagai permasalahannya. Puisi tentang seseorang ini berhasil buat gua terkagum dan terpikat. Selain dari kata perkata yang digunakan juga karena ini puisi nggak tau kenapa rasanya tuh kayak gue banget. Hahahaha yap menceritakan tentang pria kesepian yang marah yang ingin orang melihat dirinya itu ada. Hmmm miris banget ya sob... oh iya sob ngomong-ngomong soal puisi, gua juga bisa loh buat puisi. Ini gue mau share puisi karangan gue.



Penyesalan Hatiku


Ketika Mata tidak lagi melihat
Ketika lidah sulit untuk mengucap
Ketika telinga hanya menghening
Semuanyapun tak lagi sama

Aku ingin Teriak sekeras-kerasnya
Aku ingin berlari sejauh-jauhnya
Aku malun padamu ya Tuhan
Aku terlarut di dalam dunia dan melupakanmu

Tuhan... maafkan mata ini yang melihat hal buruk
Maafkan lida ini yang tajam dalam berucap
Maafkan untuk tidak mendengar apa yang baik
Maaf karena aku begitu bodoh dalam hidup

Tuhan... Aku menyesalinya.... akupun menangis
Aku bersujud seakan tak bisa bangkit karena malu
Tuhan... terimalah lah maafku
Terima semua sesal diriku
Ampuni aku ya tuhan dan bimbing aku pada jalanmu...



Karya : Akmal Zahid




Nb: puisi itu akan bagus apabila dibuat sesuai suasana hati, karena saat membacanya pasti akan lebih keluar emosinya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar